Sekepingnya seharga mobil ? Yuk kenalan dengan bitcoin - Pojok Investor

Sekepingnya seharga mobil ? Yuk kenalan dengan bitcoin

Bersyukurlah kamu yang lahir di zaman digital. Di zaman ini semua hal bisa didapat dengan cepat, tinggal klik dan klik. Banyak hal bisa didapat dengan mudah di zaman digital. Perkembangan dunia digital yang pesat menyebabkan lahirnya uang yang berbentuk digital.

Pada zaman industri (zaman orang tua kalian), uang hanya berupa bentuk fisik yang biasa digunakan dalam berbelanja sehari-hari. Bentuk fisik ini berupa lembaran maupun koin, yang sangat familiar walaupun sekarang mulai bergerak ke digital, pergerakan ini terlihat dengan munculnya start-up seperti OVO, Dana, dan Go-pay

Salah satu uang digital yang digemari dunia pada masanya adalah Bitcoin. Uang digital ini memberikan penawaran  yang menarik semenjak pertama kali diciptakan 10 tahun lalu. Namun uang digital ini sangat jarang terdengar di Indonesia dan tak banyak yang tahu mengenai bitcoin sehingga pemakaian nya sangat terbatas.

Apa itu bitcoin ??



Bitcoin pertama kali diciptakan pada tahun 2009 dan tercatat sebagai cryptocurrency pertama di dunia. Bitcoin sebagai uang digital bersifat desentral, yaitu tidak memiliki bank Sentral yang mengaturnya, sehingga transaksinya dilakukan langsung antar dua orang secara digital. Penemu dari uang digital ini masih misterius, namun banyak sumber mengatakan bahwa diciptakan oleh orang Jepang bernama Satoshi Nakamoto. Cryptocurrency ini aktif digunakan oleh masyarakat dunia dan menyebabkan lonjakan harga pada tahun-tahun pertamanya.

Pembuatan Bitcoin 

Bitcoin diciptakan dengan proses yang disebut dengan "mining". Proses ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang mampu memecahkan kode-kode numerik dan Block baru. block yang telah diciptakan tersebut kemudian digabungkan dalam block-chain (kumpulan dari Block). dari block-chain tersebut terbentuk bitcoin baru. Orang yang berhasil menciptakan block baru kemudian diberi "imbalan" yang dikirim ke akun digitalnya berupa BTC.

Harga Bitcoin

Harga dari bitcoin semenjak pertama kali diciptakan terus mengalami kenaikan hingga mencapai puncaknya pada akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Ketika pertama kali diperdagangkan harga per kepingnya adalah Rp 4.427.580 dan mencapai puncaknya di harga Rp 266.611.335. Hingga artikel ini ditulis bitcoin masih mengalami penurunan dengan harga terakhirnya Rp 67.266.917.


galeri saham

About galeri saham

Author Description here.. Seorang pecinta manisan yang masuk dalam dunia investasi

Subscribe to this Blog via Email :